Kamis, 06 Desember 2012

Pesan yang Dapat Merusak Aqidah

Di era modern saat ini memang sangat mudah untuk berkomunikasi, bahkan komunikasi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang, dengan media komunikasi yang semakin canggih maka semakin mudah kita bertukar informasi dengan orang lain.


Banyak manfaat yang diberikan media komunikasi, tetapi banyak juga yang disalahgunakan, yang akan saya bahas disini adalah tentang pesan yang berusaha merusak aqidah kita kepada Allah SWT, pesan tersebut biasanya disebarkan pelaku melalui pesan pribadi, seperti pesan singkat sms atau blackberry messenger, biasanya berisikan tentang informasi yang berbau Islami, tetapi di akhir pesan tersebut ada kalimat yang mengharuskan si penerima untuk mengirimkan lagi ke orang lain, di tuliskan juga jika penerima menurutinya maka akan bernasib baik, jika tidak maka akan bernasib buruk. Di bawah ini adalah contoh pesan yang saya dapatkan melalui blackberry messenger.

" Subhånallah! Sebarkann,,, ini kekuasaan  ‎​اَللّهُ   Subhanahuwata'ala..
Non Muslim EndChat
Ada penjaga makam nabi, setiap hari ia membaca sholawat & Surat Yasin, Ia tertidur & bermimpi Rasulullah datang kemimpi dia & berkata ''60.000 orang Islam Meninggal Tanpa Beriman''
percayalah dengan ini..!
ada lelaki mencari jodoh, selepas dia menerima pesan ini dia sebarkan pesan ini & dia dapat jodoh.
ada lagi orang sakit parah & dia menerima pesan  ini tapi dia tidak percaya, bertambahlah sakitnya, setelah ia percaya sakit nya pun sembuh..
Sebarkan pesan ini ke-30 orang islam, kamu diberi waktu 4 hari, percayalah & hajatmu kn tercapai
Dhan's: Yasin ini Jangan putus di kamu yah...({}):)
​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.                       Coba ya kita buktikan, insya Allah, dan bacalah: "Bismillahirahmanirrahim: Innaka la minal mursalin 'ala shiratimmustaqim tanzilal azizir rahim litunziraqaumamma unzira aba uhum fahum ghafilun". Tolong kirim potongan ayat dr surat Yasin ini, minimal kpd 13 orng. Insya Allah dlm 2 jam kmudian anda akn mendengar kbr baik & mndpat kbahagiaan. Jg dhpus seblum dsebar ya, kita berbagi doa ke sesama muslim = 2jm sesudh kt laksnakan, trnyata rizki datang
آمِيّنْ... آمِيّنْ.... آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ
,سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَ
"

Awal dari pesan tersebut terlihat baik, yaitu memberikan informasi kepada orang lain, tetapi di tengah sampai akhir, otak kita seakan di hipnotis untuk menuruti apa yang pesan tersebut katakan, banyak orang yang mengikuti kemauan pesan tersebut, karena mengharapkan akan mendapat nasib baik dan takut mendapatkan nasib buruk. Secara tidak langsung si korban mempercayai kekuatan dari pesan tersebut, itu berarti secara tidak langsung pula si korban mempercayai kekuatan selain Allah, padahal semua takdir yang akan menimpa kita itu berasal dari kehendak Allah, karena segala kekuatan hanya milik Allah.

Jika kita mengerti akan pesan tersebut, kita dapat merubah isi pesan tersebut agar menjadi bermanfaat, yaitu dengan menghapus kata-kata yang tidak bermanfaat, bisa juga menambahkan pesan tambahan yang ingin kita sampaikan, baru kita teruskan pesan tersebut kepada orang lain, dengan begitu maka dampak negatif dari pesan tersebut bisa kita hilangkan dan menjadikan pesan tersebut lebih bermanfaat.

Semoga dengan kita mengetahui referensi yang sedikit ini kita dapat lebih berhati-hati lagi dengan segala kemungkinan yang dapat merusak keimanan kita kepada Allah SWT.

al-vz

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Facebook Twitter Delicious Digg Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons