Kamis, 15 November 2012

Website Telah Dipublikasikan


Alhamdulillah, dengan rahmat Allah Yang Mahakuasa, saya masih diberi kemampuan dan kesempatan untuk membuat website ini, sehingga yang tadinya hanya sekedar rencana, sekarang dapat direalisasikan menjadi suatu hal yang lebih matang, dan akan disempurnakan lagi seiring berjalannya waktu. Shalawat serta salam selalu dicurahkan kepada junjungan kita, Rasulullah Muhammad SAW, yang telah menyampaikan wahyu Allah kepada seluruh makhluk di dunia ini, agar mendapatkan petunjuk untuk keselamatan di dunia maupun akhirat, semoga kita mendapatkan syafaat di yaumul kiamah, Amin.


Perencanaan website ini sebenarnya sudah terpikirkan beberapa bulan yang lalu, tetapi dikarenakan banyaknya kendala maka pembuatannya sempat tertunda. Hari Senin, 11 November 2012 M atau 26 Dzulhijah 1433 H, saya mendapatkan dorongan hati untuk mewujudkan rencana yang sempat tertunda, dorongan tersebut berasar dari dosen agama saya yang sedang mengajar di kelas. Hari itu juga, saya mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan, saya membuat konsep dalam angan-angan saya, lalu menerapkan konsep tersebut dalam desain web, pengalaman saya dalam mendesain website sangat terbatas, saya hanya menggunakan insting saya untuk mencoba hal-hal yang belum saya ketahui sebelumnya, karena memang saya lebih tertarik pada pembelajaran secara otodidak. Setelah desain web selesai, saya membuat gambar-gambar sederhana untuk menunjang tampilan website, Alhamdulillah saya mempunyai cukup pengalaman dalam desain grafis, sehingga memudahkan saya dalam proses ini. Hari berikutnya saya mempunyai ide membuat tempat untuk menyebarkan apa yang kelak ada di website ini melalui media lainnya, media yang saya pilih adalah twitter dan beberapa fitur facebook, twitter sebagai tempat penyebaran hal-hal baru, fanpage facebook sebagai tempat penyebaran yang lebih luas, dan groups facebook untuk mendiskusikan suatu hal bersama orang lain. Diharapkan dengan beberapa media tersebut, kandungan materi dalam website ini dapat disebarkan dengan baik.

Sebenarnya proses pembuatan dasar dari website ini sudah matang dan berniat untuk langsung dipublikasikan, tetapi mengingat Tahun Baru Islam 1434 sudah dekat, maka hari baik tersebut saya manfaatkan untuk pempublikasian website ini, saya berharap agar tahun ini menjadi tahun awal kebangkitan kaum muslimin.

Semoga website ini selalu mendapat Ridho dari Allah, dan semoga dapat menjadi pembeda antara yang benar dan yang salah, atau setidaknya menjadi referensi untuk mendapatkan kebenaran yang sesungguhnya, InsyaAllah.

al-vz

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Facebook Twitter Delicious Digg Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons