Jumat, 30 November 2012

Pengenalan Islam

Islam adalah agama yang di ridhohi Allah SWT sebagai penyempurna dari agama-agama sebelumnya, Islam bukan hanya sekedar agama, tetapi sebagai pedoman sekaligus tujuan hidup di dunia, kebenaran Syariatnya sudah terbukti, dan sangat cocok dengan ilmu pengetahuan dari zaman ke zaman.

Kabahagiaan yang sesungguhnya adalah kebahagiaan yang berasal dari ajaran Islam, selain itu hanyalah kebahagiaan yang sifatnya sementara, kebahagiaan tersebut adalah kebahagiaan dunia dan akhirat. Syariat Islam membawa perdamaian kepada seluruh umat, bukan hanya untuk umat Islam sendiri, karena wahyu yang Allah berikan kepada Rasulullah Muhammad SAW adalah untuk segala umat, tidak seperti wahyu yang diberikan Allah kepada Nabi/Rasul sebelumnya, yang hanya untuk kaumnya sendiri.

Dalam Islam sendiri terdapat tingkatannya masing-masing, yaitu untuk membedakan hamba yang satu dengan yang lain melalui ketaqwaan yang dimilikinya kepada Allah SWT, ketaqwaan tersebut berupa Ibadah kepada Allah, Amal Sholeh kepada makhluk Allah, atau Aqidah terhadap Allah.

Kita sebagai manusia pasti ingin mengetahui kebenaran di dunia ini, bagi kaum muslimin dan muslimah, kita patut bersyukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT, atas dikaruniahi orang tua yang muslim, sehingga kita menjadi seorang muslim sejak lahir, atau mungkin yang lainnya telah mendapat Hidayah dari Allah SWT, sehingga menjadi seorang muslim, karena ajaran dalam agama ini mengajarkan tentang kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain.

Kita hidup di dunia hanya sementara, hanya untuk mengukur derajat kita di hadapan Allah, karena itu kita harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan memperbanyak Ibadah kepada Allah. Jangan sampai kita terlena dengan dunia yang sementara ini, gunakan waktu yang ada untuk mempelajari ilmu yang bermanfaat, dan gunakan kemampuan yang kita miliki untuk beramal sholeh kepada sesama makhluk Allah, dengan begitu maka InsyaAllah derajat kita di dunia dan akhirat akan di muliakan Allah SWT.

al-vz

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Facebook Twitter Delicious Digg Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons